image 1

Tidung

33 PKL Jembatan Cinta Pulau Tidung Direlokasi

Kategori | Perekonomian
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 16 Aug 2017
Dilihat | 988x


Sebanyak 33 pedagang kaki lima (PKL) di lokasi wisata Jembatan Cinta Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan direlokasi ke sisi pantai selatan.

Lurah Pulau Tidung, Cecep Suryadi mengatakan, relokasi PKL melibatkan Satpol PP dan petugas PPSU untuk membantu para pedagang memindahkan barang-barang dagangannya ketempat lokasi binaan (Lokbin) sementara.

“Selain PKL, tempat waterspot juga kita pindahkan agar tidak mengganggu pelaksanaan pembangunan yang akan dilakukan Kementerian PUPR,” ujar Cecep Suryadi, Rabu (16/08/2017).

Dikatakan Cecep, para PKL dan pemilik waterspot mendapat bantuan tenda krucut berukuran 3x3 meter dari Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) untuk berjualan.

“Relokasi kita target selesai hari ini, karena Sabtu (19/08/2017) besok akan ada event Tidung Festival. Kita harapkan para pedagang bisa tetap berjualan dan mendapat keuntungan,” terangnya.

Sementara, lanjut Cecep terkait pembangunan dari Kementerian PUPR, pihaknya sudah meminta kepada pihak kontraktor untuk lebih banyak melibatkan warga lokal.

 

 


Reporter : Saeful Bahri
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "33 PKL Jembatan Cinta Pulau Tidung Direlokasi " ?