image 1

Tidung

Sudin Dukcapil Diminta Rutin Lakukan Pendataan Penduduk

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 18 Oct 2017
Dilihat | 963x


Bupati Kepulauan Seribu, Irmansyah meminta Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kepulauan Seribu rutin melakukan monitoring ke pulau-pulau permukiman. Tujuannya untuk mendata  pendatang baru yang masuk ke wilayah Kepulauan Seribu. 

"Kita tidak ingin ada pendatang baru yang masuk namun tidak terdata. Apalagi, mereka mempunyai maksud tidak baik, terutama di pulau-pulau yang menjadi sorotan, salah satunya di Pulau Pari," ujar Irmansyah, Rabu (18/10/2017).

Ia mengatakan, monitoring perkembangan penduduk di Pulau Seribu ini harus dilakukan dengan serius. Sehingga Kepulauan Seribu benar-benar terdata berapa jumlah penduduknya.

"Data penduduk yang ada di Sudin Dukcapil dan Badan Pusat Statistik (BPS) Kepulauan Seribu itu berbeda. Maka dari itu, kita harus data lagi supaya menjadi data yang sama satu kesatuan penduduk di kepulauan seribu," katanya.

Ia menambahkan, selain di monitor dan diawasi, pertumbuhan peduduk di Kepulauan Seribu harus juga dikendalikan dan persoalan kependudukan harus ditangani dengan baik.

"Kita berusaha sekuat tenaga agar pertumbuhan penduduk itu masih seiring dengan pertumbuhan perekonomian. Sebab kalau tidak seiring dampaknya akan terjadi gejolak," pungkasnya.

Reporter : Ahmad Zarkasih 

Editor   : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin Dukcapil Diminta Rutin Lakukan Pendataan Penduduk " ?