image 1

Tidung

30 Relawan PMI Kepulauan Seribu Dilatih Water Rescue

Kategori | Kesejahteraan Masyarakat
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 20 Oct 2017
Dilihat | 1006x


Palang Merah Indonesia (PMI) Kepulauan Seribu menggelar pelatihan water rescue atau penyelamatan di perairan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan. 

Ketua PMI Kepulauan Seribu, Natsir Sabara mengatakan, pelatihan water rescue diikuti sebanyak 30 Korps Sukarela (KSR) PMI yang ada di tiap-tiap Kelurahan.

"Pelaksanaan water rescue selama lima hari di mulai tanggal 18-22 Oktober 2017 mendatang. Para peserta diberikan pelatihan materi keselamatan maupun praktek lapangan," ujar Natrsir Sabara, Jumat (20/10/2017).   

Natsir menambahkan, sebelumnya pelatihan water rescue diberikan kepada ABK kapal ojek, travel dan juga masyarakat. Dan tahun ini diberikan kepada relawan untuk memberikan bekal pelaksanaan Temu Karya tingkat DKI pada 1 November 2017 mendatang. 

"Saya berharap peserta water rescue benar-benar mengikuti pelatihan," terangnya. 

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Kepulauan Seribu, Windu Cahyaningsih mengapresiasi kegiatan water rescue yang dilakukan PMI Kepulauan Seribu.

"Kegiatan ini sangat baik, karena Kepulauan Seribu merupakan 10 Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN)," ujarnya.   

Windu menambahkan, tiap akhir pekan Pulau Seribu selalu ramai dikunjungi wisatawan, untuk itu para peserta yang mengikuti pelatihan water rescue dapat mengaplikasikan di lapangan. 

"Diharapkan dengan adanya relawan yang terlatih sebagai tenaga water rescue, wisatawan merasa lebih aman dan nyaman," tandasnya. 

 

 

Reporter : Saeful Bahri/Syamsul Hudha   

Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "30 Relawan PMI Kepulauan Seribu Dilatih Water Rescue " ?