image 1

Tidung

Satpol PP Kepulauan Seribu Diminta Jaga Keamanan RPTRA

Kategori | Kesejahteraan Masyarakat
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 26 Oct 2017
Dilihat | 965x


Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kepulauan Seribu diminta untuk membuat jadwal pengamanan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang ada di wilayah Kepulauan Seribu.

"Satpol PP harus membuat jadwal dan keliling untuk melihat situasi kemanan di tiap-tiap RPTRA yang ada," ujar Ismer Harahap, Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Kamis (26/10/2017).

Ismer menambahkan, untuk pengawasan dan kenyamanan didalam RPTRA ada petugas atau pengelola RPTRA yang diharapkan benar-benar menjaga kebersihannya.

"Pengelola RPTRA yang sudah di pilih masing-masing sebanyak 6 orang di tiap RPTRA ini harus menjaga kebersihan RPTRA harus menjaga kenyamanan dan keamanan didalamnya," ujar Ismer.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kepulauan Seribu, Partono mengatakan, anggota Satpol PP siap dikerahkan tiap harinya untuk menjaga keamanan RPTRA yang ada di Kepulauan Seribu. Mereka bekerja dibagi dalam dua shift yakni pukul 07.00-14.00 WIB dan pukul 14.00-22.00 WIB.

"Tiap kelurahan yang ada RPTRA nya kita jaga agar memastikan pengunjung yang datang ke RPTRA merasa nyaman dan aman. Kita juga sudah membuat tim pengamanan melibatkan Satpol PP yang ada di kelurahan masing-masing," pungkasnya.

 


Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Satpol PP Kepulauan Seribu Diminta Jaga Keamanan RPTRA " ?