image 1

Tidung

Pemkab Kepulauan Seribu Kembangkan Pariwisata Berbasis Kearifan Lokal

Kategori | Pariwisata
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 28 Oct 2017
Dilihat | 1013x


Potensi alam dan budaya yang di miliki Kepulauan Seribu merupakan aset untuk mendongrak kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara datang berlibur kesejumlah pulau wisata permukiman.      

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kepulauan Seribu, Iwan P Samosir mengatakan, saat ini Kepulauan Seribu memiliki 5 pulau wisata permukiman diantaranya Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Harapan, Pulau Untung Jawa dan Pulau Pramuka yang mengedepankan potensi wisata berbasis kearifan lokal.   

"Meski sudah ditetapkan sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) kearifan lokal dapat menjadi salah satu objek wisata yang bisa ditonjolkan dan menjadi kontrol terhadap perkembangan kepariwisataan," ujar Iwan, Sabtu (28/10/2017). 

Dikatakan Iwan, dalam dunia kepariwisataan bisa masuk budaya asing yang tidak sesuai dengan budaya yang ada. Namun, semua itu dapat dicegah melaui kearifan lokal. 

"Pemkab akan mengembangkan pariwisata Kepulauan Seribu berbasis kearifan lokal sehingga mampu mengangkat budaya lokal yang sudah," pungkasnya.

 


Reporter : Saeful Bahri
Editor      : Zaini Miftah 


 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pemkab Kepulauan Seribu Kembangkan Pariwisata Berbasis Kearifan Lokal " ?