image 1

Tidung

Siswa di Kepulauan Seribu Diajak Gemar Makan Ikan

Kategori | Pemberdayaan Dan Kesehatan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 08 Nov 2017
Dilihat | 1008x


Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kepulauan Seribu mengkapanyekan gerakan makan ikan bagi siswa sekolah dasar negeri (SDN) 01, 02 dan 03 Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara.  

200 siswa yang hadir di ruang pola Kantor Kabupaten Kepulauan Seribu diajak untuk mengonsumsi ikan dan produk olahan berbahan dasar ikan.

Kepala Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Sutrisno mengatakan, gerakan ini diinisiasi oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, agar siswa gemar makan ikan. 

"Jadi setiap wilayah ada Forum Konsumsi Makan Ikan (Forikan). Untuk wilayah Provinsi DKI Jakarta diketuai ibu Sekretaris Daerah. Tujuannya agar meningkatkan konsumsi makan ikan di DKI dan Nasional," ujarnya, Rabu (08/11/2017).

Dikatakan Sutrisno, tingkat konsumsi masyarakat Jakarta perkapita pertahun adalah 35 kilogram. Target DKI Jakarta secara Nasional 2019 adalah sekitar 54 kilogram. Sementara target tingkat Nasinoal itu 46 kilogram perkapita pertahun.

"Dari kegiatan ini kita mengajak para guru, orang tua dan para siswa untuk gemar makan ikan. Makan ikan ini dalam bentuk olahan, seperti baso ikan dan nuget ikan supaya mereka tidak bosan," tandasnya.

 

 

Reporter : Saeful Bahri   
Editor      : Zaini Miftah 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Siswa di Kepulauan Seribu Diajak Gemar Makan Ikan" ?