image 1

Tidung

100 Pecatur Berkompetisi di HUT Kabupaten Kepulauan Seribu

Kategori | Olahraga
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 09 Nov 2017
Dilihat | 1018x


Sebanyak 100 pecatur dari sejumlah kalangan masyarakat dan wisatawan berkompetisi dengan grand master internasional di perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepulauan Seribu ke-16 di Plaza Pulau Pramuka. 

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Ismer Harahap mengatakan, turnamen catur ini difasilitasi oleh mantan Bupati Kepulauan Seribu, Tri Djoko Srimargianto dengan mendatangkan dua grand master internasional.

"Hari ini 100 pecatur dari semua kalangan masyarakat melawan grand master internasional, mulai dari ASN, PPSU, Fokdarwis, FKDM, Polri dan wisatawan semua ikut berkompetisi," ujar Ismer, Kamis (09/11/2017). 

Ismer menambahkan, tujuan dari turnamen ini untuk mencari bibit-bibit unggul Kepulauan Seribu, kemudian Pemkab mendorong ke turnamen yang lebih besar lagi. Kedepan turnamen ini akan menjadi agenda tahunan Kabupaten.

"Semua usia bisa ikut, karena ini untuk memeriahkan HUT ke-16. Pemenang akan mendapatkan hadiah senilai Rp 1 juta untuk tercepat pertama, Rp 750 ribu untuk tercepat kedua dan Rp 500 ribu untuk tercepat ketiga, ini hanya pembinaan saja," pungkasnya. 

 


Reporter : Saeful Bahri 
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "100 Pecatur Berkompetisi di HUT Kabupaten Kepulauan Seribu" ?