image 1

Tidung

Anies Perhatian Kepada Kepulauan Seribu Lebih Ditingkatkan

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 12 Nov 2017
Dilihat | 986x


Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, sudah saatnya perhatian kepada Kepulauan Seribu ini kita lebih tingkatkan secara serius. 

"Jakarta itu ada daratan dan Kepulauan dan tanggung jawab kita adalah memberikan kesempatan kepada semua warga Jakarta untuk memiliki masa depan yang sama, untuk dapat kesejahtraan yang sama," ujar Anies saat sambutan di HUT Kabupaten Kepulauan Seribu ke-16, Pulau Pramuka, Sabtu (11/11/2017).   

Anies ingin Kepulauan Seribu ini tidak dipandang sebagai sebuah tempat yang harus dihindari. Ini adalah kesempatan untuk menunjukan prestasi bagi siapapun yang bertugas di tempat ini. 

"Bupati dan jajarannya yang dapat tugas di Kepulauan Seribu ini bukan pengorbanan, bapak dapat penghormatan untuk mewakili kita semua membereskan persoalan," ucapnya. 

Anies menambahkan, kalau pulau-pulau ini diurus dengan serius, maka akan muncul solusi-solusi yang sebelumnya tidak dianggap sebagai sesuatu yang bisa kerjakan. 

"Tadi mulai dari branding, nanti disiapkan untuk usaha mikro bahkan tempat souvenir saja, hal yang sangat sederhana kerjakan ditempat ini hal-hal yang selama ini tidak perna dipikirkan," ujarnya. 

Anies melanjutkan, think like a stranger, act like a native. Saya nanti ingin mendengar Kepulauan Seribu ingin membutuhkan dukungan apa dari Balaikota, kita akan berikan dukungan itu. 

"Tunjukan rencananya, buat rencananya, dan ubah Kepulauan Seribu ini. Bapak-ibu harus rumuskan dan kita yang di Balaikota menyiapkannya," ungkapnya. 

Ditambahkan Anies, jika di Jakarta kepulauan-kepulauanya bisa maju maka ini bisa menjadi contoh membangun kepulauan-kepulauan diseluruh Indonesia, karena Jakarta bisa.  

"Oleh karena itu, kita bangun Kepulauan Seribu ini benar-benar dengan konsep kepulauan, jangan dibayangkan sebagai daratan. Saya ingin peringatan hari jadi Kepulauan Seribu harus menjadi awal sebuah progres dalam satu tahun kedepan," terangnya.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Seribu, Irmasnyah mengatakan, rangkaian perayaan HUT Kabupaten Kepulauan Seribu ke-16 dimulai sejak 6 November kemarin dengan berbagai kegiatan. 

"Salah satunya melakukan Gerakan Sehat, Bersih dan Senyum se-Kepulauan Seribu (Daya Bersehati). Kita ingin merubah mindset jangan lagi disebutnya Kabupaten Kepulauan Seribu saja, tapi kita tambahkan menjadi Kabupaten Administrasi Jakarta Kepulauan Seribu," tandasnya.     

 

 


Reporter : Ahmad Zarkasih / Saeful Bahri
Editor      : Zaini Miftah 
 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Anies Perhatian Kepada Kepulauan Seribu Lebih Ditingkatkan " ?