image 1

Tidung

Warga Pulau Tidung Ingin Dibangun Drainase

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 19 Feb 2018
Dilihat | 946x


Warga di Jalan Kampung Baru RT 01/03 Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan menginginkan dilakukannya pembangunan drainase, karena menjadi langganan banjir saat hujan turun.

"Saya minta jalan tersebut dibuatkan drainase, sehingga tidak ada lagi genagan air, apalagi lokasi tersebut merupakan salah satu akses jalan untuk pelajar menuju sekolah MTSN 26 dan wisatawan yang ingin melihat sunset," ujar Indra (35) salah seorang warga Kampung Baru, Senin (19/02/2018).

Indra menambahkan, jalan tersebut merupakan dataran rendah dan air tidak cepat mengalir dan harus dilakukan penghisapan dengan pompa agar surut.    

Sementara itu, Manan, Kepala Regu Sektor 8 Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu mengatakan, sejak pukul 06.30 WIB, enam petugas sudah melakukan penghisapan menggunakan satu unit pompa apung.

"Ketinggian air mencapai 30 centimeter dengan panjang genangan mencapai 100 meter, selesai penghisapan pukul 09.00 Wib," pungkasnya. 

Sekedar diketahui, sebelumnya pihak Kelurahan Pulau Tidung, sudah membuat lubang biopori dilokasi yang menjadi langganan banjir tersebut, sebagai salah satu solusi penguraianan genangan air.

 

 

 

 

Reporter : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Warga Pulau Tidung Ingin Dibangun Drainase" ?