image 1

Tidung

KM Laut Bersih Mulai Mengangkuti Sampah Pulau Permukiman

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 22 Feb 2018
Dilihat | 965x


Tumpakan sampah di Pulau Lancang dan Pari, Kepulauan Seribu Selatan yang berada di tempat pembuangan sampah (TPS), kini mulai diangkut petugas pesisir pantai.

Pengangkutan sampah dilakukan dari mulai gerobak motor (germor), diteruskan ke Kapal Motor (KM) Laut Bersih Suku Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu.

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup, Yusen Hardiman mengatakan, masalah sampah di 11 pulau permukiman akan terus diselesaikan, meski kendalanya saat ini pihak Sudin LH sedang menuggu proses Radio Frequency Identification (RFID) untuk bahan bakar minyak (BBM) kapal.

"Tumpukan sampah yang menyebabkan aroma bau sudah kita angkut dan selesaikan secara bertahap ke KM Laut Bersih, dibantu petugas pesisir pantai," ujar Yusen, Kamis (22/02/2018).

Yusen mengaku, dalam proses pelaksanaan pengangkutan sampah, pihaknya terkendala cuaca, sehingga membuat kecepatan kapal hanya bisa maksimal 7 knot.

"Untuk pulau permukiman lain akan menyusul, yang jelas petugas kita pekan ini akan selesaikan masalah sampah disetiap TPS," tegasnya.

 

 

 

 

Reporter: Saeful Bahri


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "KM Laut Bersih Mulai Mengangkuti Sampah Pulau Permukiman" ?