image 1

Tidung

Pendamping Peserta Program Ok Oce Ditingkatkan

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 28 Feb 2018
Dilihat | 1033x


Pelaksanaan program Ok Oce di Kepulauan Seribu terus dipersiapkan secara maksimal, dan kali ini dipusatan pada tahapan bimbingan pelatihan anggota atau pendamping.

Kehadiran pendamping menjadi hal penting demi mensukseskan program tersebut, dan nantinya pihak Kecamatan akan dilibatkan yaitu di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan dan Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Hal ini disampaikan Sekertaris Kabupaten Administrasi (Sekab) Kepulauan Seribu, Eric Pahlevi Lumbun yang didampingi Kasubag Perekonomian dan Pembangunan H. Purnomo saat memimpin rapat Persiapan Pelaksanaan Bimbingan Pelatihan Anggota Ok Oce Kepulauan Seribu di Kantor Gedung Mitra Praja, Jakarta, Rabu (28/02/2018).

“Kita ingin program ini berjalan dengan lancar dan diterima kepada orang yang memang membutuhkannya, sehingga tidak hanya menghasilakn lapangan pekerjaan baru, namun juga meningkatkan produktivitas masyarakat dalam bekerja. Disinilah keterlibatan Kelurahan dan Kecamatan dalam membantu pelaksanaan program Ok Oce,” tutur Eric.

Seperti diketahui program, ini terbagi menjadi tiga bagian, yaitu bagi pencari pekerjaan, melatih wirausaha dan meningkatkan wirausaha yang telah dimiliki. Dimana semuanya akan melalui tujuh tahapan, mulai pendaftaran hingga mendapatkan izin.

Untuk Kecamatan Kepualan Seribu Utara sendiri sudah terdaftar 515 orang, sedangkan untuk Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan ada 1001 pendaftar.

Nantinya para peserta tersebut akan mendapatkan pendamping sesuai bagian yang diinginkan.

“Para peserta akan dibina dan dibantu, dan nantinya proses pendataan akan masuk dalam satu petugas sehingga data valid. Pendamping sendiri nantinya akan ada disetiap Kecamatan membantu secara intensif para peserta yang sudah dilatih di setiap UKPD,” tutur Purnomo.

 

 

 

 

Reporter: Petrus A


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pendamping Peserta Program Ok Oce Ditingkatkan" ?