image 1

Tidung

Bupati Kepulauan Seribu Keluarkan Himbauan Pencegahan Virus Corona

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 14 Mar 2020
Dilihat | 104x


Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah Kepulauan Seribu, Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad mengeluarkan himbauan atau maklumat pencegahan.

Himbauan atau maklumat ini dijalankan oleh aparatur sipil di lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten, dan semua elemen masyarakat di Kepulauan Seribu.

Tercatat ada sepuluh himbauan atau maklumat Bupati Kepulauaan Seribu, Husein Murad yang disampaikan, yaitu apel atau upacara hari Senin bagi ASN ditiadakan, perpustakaan dan RPTRA untuk sementara diliburkan, perketat pengawasan bagi orang (warga dan wisatawan-red) masuk dan keluar dari Kepulauan Seribu, semua kantor pemerintahan termasuk sekolah dan lainnya wajib menyediakan cairan cuci tangan atau hand sanitizer, mensosialisasikan cara bersalaman terbaru dengan tidak bersentuhan, melakukan aksi kebersihan di gedung pemerintah, masjid, dan tempat-tempat berkumpul masyarakat, serta selalu mengikuti perkembangan yang kapan saja berubah.

“Saya minta sepuluh hal ini ditindaklanjuti agar dapat mencegah penyebaran virus corona, ” tegas Husein Murad, Sabtu (14/03/2020).

Terkait pelayanan kesehatan, Husein Murad meminta kepada instansi terkait dan petugas medis untuk melakukan pelayanan jemput bola atau mendatangi warga bila ada yang menderita sakit.

“Petugas harus datang ke rumah warga bila ada yang sakit. Ini untuk mengurangi aktivitas berkumpul masyarakat, terkecuali bagi warga atau pasien yang menderita penyakit tertentu yang harus mendapat perawatan medis di Puskesmas atau rumah sakit,” jelasnya.

Selain sepuluh himbauan tersebut, Husein Murad juga meminta aparatur pada 15 Maret melakukan kegiatan kebersihan dan penyemprotan disinfektan di gedung-gedung pemerintah, RPTRA, dan masjid.

“Kita telah berkoordinasi dengan Dewan Kemakmuran Masjid di Kepulauan Seribu untuk melaksanakan upaya kebersihan. Kita meminimalisir berkumpulnya orang atau warga dalam satu tempat,” tambahnya.
 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Bupati Kepulauan Seribu Keluarkan Himbauan Pencegahan Virus Corona" ?