image 1

Tidung

Pemkab Kepulauan Seribu Lakukan Pengawasan Kunjungan Wisatawan

Kategori | Pariwisata
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 14 Mar 2020
Dilihat | 164x


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu melakukan pengawasan ketat terhadap wisatawan mancanegara, maupun nusantara yang akan berlibur ke sejumlah pulau, untuk menanggulangi penyebaran virus Corona.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu, Herwin Meifendy mengatakan, pihaknya menyiagakan petugas kesehatan di beberapa pintu pelabuhan, seperti di Marina Ancol, Kali Adem, Tanjung Pasir dan Rawasaban, Tanggerang, untuk melakukan pengecekan suhu badan kepada para wisatawan.

"Kita terus melakukan upaya preventif tidak hanya di daratan, tetapi di Pulau Permukiman maupun Pulau Resort," ujar Erwin, Sabtu (14/03/2020). 

Herwin mengatakan, hingga kini belum ditemukan wisatawan mancanegara maupun nusantara yang berlibur ke Pulau Wisata Permukiman maupun Pulau Resort yang terinfeksi virus Corona.

"Untuk Pulau Onrust dan 22 destinasi wisata milik DKI Jakarta ditutup mulai hari ini hingga 29 Maret mendatang. Harapan saya tidak hanya Pulau Onrust, tetapi semua aktivitas pariwisata di Pulau Seribu ditutup sementara untuk meminimalisir penyebaran virus Corona masuk ke pulau," pungkasnya.
 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pemkab Kepulauan Seribu Lakukan Pengawasan Kunjungan Wisatawan" ?