image 1

Tidung

Pemkab Kepulauan Seribu Lakukan Giat Bersih Masjid di Kelurahan Pulau Tidung

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 15 Mar 2020
Dilihat | 190x


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kepulauan Seribu, melakukan giat bersih masjid dan mushola di Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.

Kegiatan yang dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kepulauan Seribu, Sujanto Budiroso dan diikuti ASN Kelurahan ini, dilakukan pembersian cairan disinfektan di masjid dan mushola.

"Pemberian cairan disinfektan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di tempat ibadah," ujar Budiroso, Minggu (15/03/2020). 

Budiroso menghimbau, agar pengurus masjid dan mushola selalu melakukan hidup bersih dan sehat, agar masyarakat yang melakukan sholat berjama nyaman. 

Sementara itu, Lurah Pulau Tidung, Hafsah mengatakan, aparatur kelurahan, puskesmas kecamatan kepulauan seribu selatan, PPSU, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kepulauan Seribu, FKDM dan pengurus masjid melalukan bersih-besih di dua masjid dan tujuh mushola, diantaranya masjid Nurul Huda, masjid Nurul Hijrah, mushola An-Nur, Al-Ittihad, Nurul Hikma, Nurul Imam, Arahman, Baiturahim dan Al-Iklas. 

"Pembersihan dilakukan diseluruh ruangan masjid, karpet, lantai maupun luar masjid untuk menghindari penyebaran virus corona di tempat ibadah," pungkasnya.
 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pemkab Kepulauan Seribu Lakukan Giat Bersih Masjid di Kelurahan Pulau Tidung" ?