image 1

Tidung

Warga Pulau Kelapa Diimbau Tidak Keluar Rumah

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Saeful Bahri
Tanggal | 19 Mar 2020
Dilihat | 115x


Aparatur Pemerintah Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara mengimbau warganya untuk tetap mewaspadai penyebaran virus Corona atau Covid-19, dan meminta agar tidak keluar rumah jika tidak ada kebutuhan mendesak.

Lurah Pulau Kelapa, Madi M Dali mengatakan, pihaknya bersama dengan Satpol PP melakukan monitoring wilayah, dan mengimbau warga agar tidak keluar rumah serta jangan panik, tapi tetap perlu meningkatkan kewaspadaan.

"Kami juga mengimbau agar warga menghindari kontak langsung dengan warga maupun wisatawan," kata Madi, Kamis (19/03/2020).

Madi mengatakan, sejauh ini kondisi di wilayah Kelurahan Pulau Kelapa masih dalam keadaan kondusif, aman dan tentram.

“Langkah-langkah upaya pencegahan yang dilakukan adalah dengan meminta warga mempraktekkan pola hidup bersih dan sehat, mencuci tangan dengan benar, dan menggunakan sabun setiap selesai aktivitas, menjaga kebersihan lingkungan, memperbanyak minum air putih, mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran, hingga menghindari berpergian ke tempat yang beresiko tinggi, dan yang paling penting adalah berdoa memohon kepada Allah SWT agar kita dijauhkan dari COVID-19 ini," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Warga Pulau Kelapa Diimbau Tidak Keluar Rumah" ?