image 1

Tidung

Satpol PP Lakukan Patroli Pencegahan Penyebaran Covid-19

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Saeful Bahri
Tanggal | 23 Mar 2020
Dilihat | 185x


Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kepulauan Seribu menggelar patroli dengan memberikan imbauan kepada masyarakat Pulau Pramuka, terkait wabah virus Corona atau Covid-19.

Kepala Satpol PP Kepulauan Seribu, Rahmat Lubis mengatakan, patroli keliling tersebut dilakukan dalam rangka mensosialisasikan Pergub No. 23/2020 tentang Optimalisasi Antisipasi dan Pencegahan Penularan Covid-19.

"Hari ini kami keliling ke semua wilayah, melakukan patroli dan sekaligus memberikan penyuluhan singkat tentang wabah Covid-19," kata Rahmat, Senin (23/03/2020).

Rahmat menjelaskan, patroli tersebut dilakukan setiap harinya dengan mengelilingi gang-gang dan jalan di dua Kecamatan yang ada di Kepulauan Seribu.

"Kami akan bertindak tegas kepada pedagang dari luar pulau untuk balik ke kampung halaman. Upaya ini diharapkan dapat mencegah masyarakat Kepulauan Seribu untuk tidak keluar pulau, berkumpul, menjauhi keramaian sehingga tidak ada yang terpapar Covid-19," tuturnya.

Tercatat dalam kegiatan ini, petugas Satpol PP melalui pengeras suara mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap Covid-19.
 
"Giat ini dilaksanakan di semua Kecamatan dan Kelurahan di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu," tambah Rahmat.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Satpol PP Lakukan Patroli Pencegahan Penyebaran Covid-19" ?