image 1

Tidung

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Seribu Apresiasi Perhatian KNPI

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 04 May 2020
Dilihat | 176x


Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Seribu mengapresiasi dukungan dan perhatian Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepulauan Seribu, dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Apresiasi tersebut disampaikan Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Seribu, Junaedi, yang menyambut baik usulan dari KNPI terkait usulan Pulau Sebaru sebagai tempat observasi.

"Pulau Sebaru bukan lagi sebagai tempat observasi, tapi rencananya akan dijadikan semacam rumah sakit apabila terjadi skala buruk pandemi Covid 19 di Pulau Seribu,” kata Junaedi, Senin (04/05/2020).

Junaedi mengaku, saat ini upaya yang sudah dilakukan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Seribu adalah menyedikan 39 tempat karantina atau isolasi di 11 Pulau Permukiman dan Pulau Karya, diantaranya sekolahan, GOR, SKKT dan sudah di lengkapi oleh velbed di setiap lokasi karantina.

Sebelumnya, Ketua KNPI Kepulauan Seribu, Lukman Hadi mengusulkan Pulau Sebaru dijadikan rujukan observasi untuk pasien positif virus Corona di Kepulauan Seribu.

"Kita mengusulkan agar Pulau Sebaru dijadikan tempat rujukan observasi bagi pasien Covid-19 untuk warga pulau sendiri, mengingat terlalu berisiko jika merujuk warga pulau yang positif Covid-19 ke daratan, karena sejumlah rumah sakit rujukan di DKI Jakarta sudah mulai penuh,” tambahnya.
 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Seribu Apresiasi Perhatian KNPI" ?