image 1

Tidung

Kapal Dishub Kembali Beroperasi Layani Penumpang Rute Kepulauan Seribu

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 09 Jun 2020
Dilihat | 203x


Unit Pengelola Angkutan Perairan dan Kepelabuhan Dinas Perhubungan (UP APK Dishub) DKI Jakarta memastikan kapal penumpang menuju ke wilayah Kepulauan Seribu telah beroperasi kembali untuk umum.

Menurut Kepala UP APK Dishub DKI Jakarta, Dedy Dwi Widodo, pelayanan kapal dishub telah beroperasi sejak 8 Juni dengan persyaratan tertentu.

“Kapal dishub sudah kembali berjalan sejak 8 Juni dengan jam operasional mulai pukul 07.00-15.00 WIB dan mengangkut penumpang di tiga lintasan,” kata Dedy, Selasa (09/06/2020).

Dedy menjelaskan pada PSBB Transisi ini, pelayanan kapal dishub harus mengikuti protokol kesehatan seperti penumpang hanya 50 persen dari kapasitas kapal.

“Sebelum dan sesudah berlayar kapal wajib semprot cairan disinfektan, petugas pakai masker, face shield, penumpang harus pakai masker, jika tidak kami tidak akan melayani atau mengikuti, sebelum naik kapal harus cek suhu tubuh, sebelum naik turun kapal pata penumpang wajib cuci tangan dengan hand sanitizer yang disediakan dipintu masuk dan luar kapal,” jelas Dedy.
 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kapal Dishub Kembali Beroperasi Layani Penumpang Rute Kepulauan Seribu" ?