image 1

Tidung

Pulau Harapan Tertutup Sementara Bagi Wisatawan

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Saeful Bahri
Tanggal | 10 Jun 2020
Dilihat | 307x


Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara dipastikan masih tertutup sementara waktu bagi wisatawan, yang berkeinginan berlibur pada akhr pekan nanti.

Menurut Lurah Pulau Harapan, Adi Apandi, berdasarkan hasil kesepakatan bersama dalam rapat yang dihadiri warga, pelaku wisata, pemilik travel, pemilik homestay, Pokdarwis, Puskesmas dan Gugus Tugas Pulau Aman, menyatakan Pulau Harapan belum siap menerima kunjungan wisata.

“Pulau Harapan masih tertutup sementara waktu bagi wisatawan yang rencananya akan berlibur pada akhr pekan nanti. Para pelaku usaha belum siap menerima kunjungan wisata,” kata Adi.

Adi menjelaskan, para pelaku usaha belum siap mengikuti aturan sesuai protokol kesehatan, dan khawatir terpapar Covid-19, terlebih lagi Pulau Harapan banyak warga lanjut usia yang masuk kategori rentan terhadap covid-19.
 
"Bagi yang tetap akan membuka usaha pariwisata disiapkan fakta intergritas sesuai lampiran surat keputusan Kepala Dinas Pariwisata, agar benar-benar bertanggungjawab menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin dan benar," tegasnya.

Adi menambahkan, untuk batas waktu penutupan wisata Pulau Harapan, pihaknya bersama pelaku usaha pariwisata setempat belum memutuskan, hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

“Pengawasan dan penertiban wilayah terutama di pintu-pintu masuk Pulau Harapan tetap akan dilakukan. Kita akan tunggu kondisinya benar-benar aman dari Covid-19,” tambahnya.
 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pulau Harapan Tertutup Sementara Bagi Wisatawan" ?