image 1

Tidung

Pemilik Homestay Kepulauan Seribu Apresiasi Aksi Penyemprotan Massal PSBB Transisi

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 12 Jun 2020
Dilihat | 140x


Kegiatan Penyemprotan Massal PSBB Transisi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu mendapat apresiasi positif dari para pemilik homestay atau penginapan.

Menurut A Mujiman Arpa (38), pemilik Charlie homestay di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan massal tersebut sangat membantu para pemilik homestay dalam rangka menyambut kunjungan wisatawan pada akhir pekan nanti.

“Terima kasih kepada Pemkab Kepulauan Seribu atas kegiatan yang dilakukan, hal ini sangat positif sekali karena dapat mencegah penularan Covid-19, apalagi wisata di Kepulauan Seribu akan dibuka, tentunya ini membuktikan kepada wisatawan yang akan datang, bahwa homestay di Kepulauan Seribu memenuhi protokol kesehatan,” kata Mujiman, Jumat (12/06/2020).

Hal senada juga disampaikan Agus, pemilik homestay New Paradise di Pulau Tidung, yang menilai penyemprotan cairan disinfektan massal tersebut sangat membantu para pemilik homestay dalam rangka menyambut kunjungan wisatawan pada akhir pekan nanti.

"Kami sangat terbantu dengan penyemprotan massal ini dapat memberikan kepercayaan kepada wisatawan yang akan datang, bahwa homestay di Pulau Seribu telah menerapkan protokol kesehatan," tandasnya.

Tercatat aksi Penyemprotan Massal PSBB Transisi ini sendiri dilakukan secara serentak di enam Kelurahan dengan titik penyemprotan di homestay atau penginapan, pantai, tempat wisata hingga rumah makan.

“Kegiatan ini sangat positif sekali sehingga wisatawan percaya akan penerapan protokol kesehatan di penginapan atau homestay, semoga kegiatan penyemprotan ini terus berkelanjutan,” kata Heni pemilik Villa Kedaton di Pulau Pramuka.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pemilik Homestay Kepulauan Seribu Apresiasi Aksi Penyemprotan Massal PSBB Transisi" ?