image 1

Tidung

Pemkab Kepulauan Seribu Helatkan Aksi Penyemprotan Massal PSBB Transisi di Enam Kelurahan

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 12 Jun 2020
Dilihat | 121x


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu bersama PMI DKI Jakarta menggelar kegiatan penyemprotan cairan disinfektan secara massal dan serentak di enam kelurahan.

Kegiatan yang dipusatkan di Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, dipimpin langsung Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi didampingi Plt Ketua PMI DKI Jakarta, Muhammad Muas.

“Kegiatan ini dilakukan ini bagian dari protokol kesehatan menjelang pembukaan kembali sektor pariwisata masa PSBB transisi di Kepulauan Seribu pada 13 Juni. Penyemprotan difokuskan pada homestay, rumah makan atau restoran, pantai dan lokasi wisata," ujar Junaedi, Jumat (12/06/2020).

Tercatat kegiatan ini juga dilakukan di Kelurahan Pulau Kelapa, Kelurahan Pulau Harapan, Kelurahan Pulau Panggang, Kelurahan Pulau Pari dan Keluahan Pulau Untung Jawa, dengan melibatkan pihak Damkar, Satpol PP, tim kesehatan, serta PPSU. 

Menanggapi hal ini, Plt Ketua PMI DKI Jakarta, Muhammad Muas menambahkan, kegiatan ini merupakan kemitraan PMI DKI Jakarta dengan Pemprov DKI Jakarta yang berkomitmen mendukung setiap aksi kemanusiaan terkait dengan kebencanaan wilayah.

"Kita akan lakukan rutin seminggu tiga kali dengan mengerahkan 30 relawan di Kepulauan Seribu dan akan kita evaluasi efektivitasnya tiga bulan kedepan," terangnya.
 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pemkab Kepulauan Seribu Helatkan Aksi Penyemprotan Massal PSBB Transisi di Enam Kelurahan" ?