image 1

Tidung

Bakamla RI Lakukan Pelatihan Pembinaan Aspek Laut di Kepulauan Seribu

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Saeful Bahri
Tanggal | 14 Jul 2020
Dilihat | 87x


Badan Kemanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia melakukan pembukaan latihan pembinaan aspek laut special response team di Ruang Pola Kantor Kabupaten Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka, Selasa (14/07/2020).

Kegiatan pembukaan latihan tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi didampingi SKPD/UKPD Kepulauan Seribu, TNI-POLRI dan Basarnas Kepulauan Seribu.

"Saya sangat berterimakasih dan mengapresiasi kepada Bakamla, salah satu badan kelautan RI yang luar biasa, karena telah memilih lokasi di Kepulauan Seribu sebagai latihan pembinaan selam," kata Junaedi.

Junaedi menilai, dari kegiatan ini diharapkan kedepannya bisa bersinergi dengan Pemkab Kepulauan Seribu, karena sudah jelas secara luas wilayah Kepulauan Seribu itu sepuluh kali daratan.

"Kehadiran Bakamla disini tentu sangat dibutuhkan. Selain itu, kita ketahui Kepulauan Seribu ditetapkan sebagai kawasan pariwisata nasional yang perlu didukung sarana dan prasarana serta SDM unggul," tuturnya.

Menanggapi hal ini, Direktur Latihan Bakamla RI, Sandy M. Latif mengatakan, Kepulauan Seribu keunggulannya adalah kawasan yang relatif cukup dekat dari daratan Jakarta, dan pihaknya membutuhkan daerah latihan, sehingga Kepulauan Seribu dipilih sebagai lokasi pelatihan.

"Dari hasil survey dan kita dalami, Kepulauan Seribu memiliki potensi yang luar biasa dan lebih banyak potensi yang bisa kita lakukan. Untuk pelatihan kita mulai 13 - 17 Juli 2020 dengan 23 personel," tandasnya.
 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Bakamla RI Lakukan Pelatihan Pembinaan Aspek Laut di Kepulauan Seribu" ?