image 1

Tidung

Sudin Gulkarmat Evakuasi Pohon Tumbang di Pulau Pramuka

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Saeful Bahri
Tanggal | 14 Aug 2020
Dilihat | 101x


Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Kota Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, membantu mengevakuasi pohon kelapa yang tumbang dan menimpah rumah warga di RT 004 RW 05 Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara.

Peristiwa tumbangnya pohon terjadi dikarenakan hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Kamis (13/08/2020) sore.

Menurut Kepala Sektor 7 Kepulauan Seribu Utara, Sudin Gulkarmat Kota Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Buang Miharja, pohon tumbang tersebut menimpa atap rumah milik Wahyudi (39) di RT 004 RW 05 Pulau Pramuka, beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

"Pohon tumbang itu menimpa rumah permanen. Kerugian ditaksir mencapai Rp 2 juta, bersyukur tidak ada korban jiwa," ujar Buang Miharja, Jum'at (14/08/2020).

Buang Miharja menjelaskan, pohon tumbang tersebut saat ini tengah dalam proses evakuasi petugas Gulkarmat Sektor 7 Pulau Karya Group Ambon, dengan personel yang diterjunkan sebanyak 5 orang serta 2 unit chain saw.

"Sekarang kami masih proses evakuasi. Target siang ini sudah selesai," tuturnya.
 
Tercatat dalam proses evakuasi, personel Sudin Gulkarmat dibantu petugas Satpol PP Kabupaten dan PPSU kelurahan Pulau Panggang.
 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin Gulkarmat Evakuasi Pohon Tumbang di Pulau Pramuka" ?