image 1

Tidung

Wagub Ajak Warga Kepulauan Seribu Konsisten Menerapkan Protokol Kesehatan

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Saeful Bahri
Tanggal | 15 Aug 2020
Dilihat | 107x


Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengajak seluruh warga Kepulauan Seribu untuk konsisten melakukan protokol kesehatan, guna mencegah Covid-19.

Hal itu disampaikan Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria saat mengunjungi kegiatan FKDM Peduli Bansos dan Donor Dara di Plaza Kabupaten, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Sabtu (15/08/2020).

"Warga Kepulauan Seribu diharapkan terus melaksanakan protokol kesehatan, apalagi sudah ada Pergub Nomor 41 Tahun 2020, dimana pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19 akan di kenakan sanksi pidana, untuk membuat pelanggar Covid-19 jera," tegas Riza.

Riza menjelaskan, Provinsi DKI Jakarta telah menertibkan lebih dari 80 ribu warga (pelanggar-red) yang dikenakan sanksi, dan sudah terkumpul mencapai Rp 2,8 miliar.

"Pemprov DKI Jakarta akan bekerja sama dengan TNI Polri, Kejaksaan, jika sanksi pidana terpaksa diberlakukan. Terpenting semua elemen dimulai dari lingkungan RT, RW harus melaksanakan protokol kesehatan dengan baik, dan memastikan peningkatan saran prasarana pendukung," tuturnya.

Sementara itu, Plt Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, pencegahan Covid-19 dan peningkatan pelaksanaan protokol kesehatan telah dilakukan Pemkab Kepulauan Seribu dengan mengajak kader PKK untuk mengkampanyekan gerakan bersama menggunakan masker (Gebrak Masker) di wilayah rawan pandemi.

"Kader PKK akan membagikan masker kepada warga secara langsung dari rumah ke rumah, sekaligus mensosialisasikan gerakan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Mudah-mudahan cara ini efektif memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tandasnya.
 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Wagub Ajak Warga Kepulauan Seribu Konsisten Menerapkan Protokol Kesehatan" ?