image 1

Tidung

Kegiatan Pulau Seribu Mengaji Diminati Banyak Peserta

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 26 Aug 2020
Dilihat | 175x


Kegiatan Pulau Seribu Mengaji yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu melalui Unit Kerja Teknis (UKT) 1 seksi Perpustakaan dan Arsip Kepulauan Seribu mendapat perhatian dari banyak peserta.

Perhelatan yang diselenggarakan melalui media sosial instagram selama pandemi covid-19 tersebut, banyak digemari anak-anak Kepulauan Seribu, bahkan hingga pekan ke-10 peserta semakin banyak.

“Kegiatan tersebut sebagai ajang untuk mencari bibit baru sekaligus membangun akhlak dan mental spiritual bagi anak-anak Kepulauan Seribu. Kita mengapresiasi kegiatan tersebut, terbukti semakin banyak peminatnya dan semakin banyak yang menyumbang dana untuk hadiah," kata Plt Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, Rabu (26/08/2020).

Sementara itu, Kepala Seksi Perpustakaan dan Arsip UKT 1 Kepulauan Seribu, Cecep Suryadi menambahkan, antusiasme peserta terlihat dari setiap pekannya ada 10-12 orang yang ikut jadi peserta.

"Pekan ini membaca surat Al-Zalzalah (QS.99) yang wajib diuploud tanggal 26-27 Agustus 2020," tutur Cecep.

Cecep menambahkan, untuk menjadi peserta adalah dengan follow akun instagram @perpustakaankep.seribu, hafalan surat didokumentasikan dalam bentuk video durasi 3 menit, peserta anak-anak Kepulauan Seribu usia maksimal 11 tahun, posting video hafalan ke instagram pribadi dan beri caption  lalu tag ke @perpustakaankep.seribu dengan memberi hastag #PulauSeribuMengaji.
"Juri akan menilai penampilan sikap, Makhroj, Tajwid dan Tartil," tambahnya.

Nantinya penghafal terbaik akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai Rp.100 ribu, dan alquran yang digalang dari Baznas Bazis Kepulauan Seribu serta sumbangan warga atau ASN Kepulauan Seribu.
 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kegiatan Pulau Seribu Mengaji Diminati Banyak Peserta" ?