image 1

Tidung

Pemkab Kepulauan Seribu Persiapkan Pembangunan PLTS

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 02 Sep 2020
Dilihat | 134x


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu berkomitmen mewujudkan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan.

Komitmen tersebut diwujudkan dengan dilakukannya rapat Penyusunan Dokumen Pengelolaan Lingkungan Hidup (UKL-UPL) di Gedung Mitra Praja, Jakarta, Rabu (02/09/2020).

Menurut Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asminekbang) Kepulauan Seribu, Iwan Samosir, penyusunan dokumen tersebut sebagai tindak lanjut kunjungan sebelumnya yang dilakukan Pemkab Kepulauan Seribu, sehingga ada langkah nyata pembangunan PLTS di Pulau Sabira.

"Hari ini kita bicarakan penyususnan dokumen UKL-UPL, artinya ini semua dokumen yang berfungsi kesepakatan semua pihak dalam melakukan awal pekerjaan sampai dengan pelaksanaan dan pengawasan, karena ini berbicara dampak-dampak yang diakibatkan dalam kegiatan ini,” kata Iwan Samosir.

Iwan menjelaskan, penyusunan dokumen ini juga memperhatikan semua yang timbul dari dampak lingkungan sekitar, mulai dari sisi sosial ekonomi, lingkungan alam.

“Kita pantau semuanya, dan dokumen ini akan menuangkan juga kesepakatan bahwa sekali enam bulan proyek ini harus berlapor terhadap dampak-dampak yaang ditimbulkan tersebut. Dan dokumen ini akan menjadi komitmen bersama baik pihak pelaksana maupun pihak pengawas. Kita harapkan ini semua akan rampung dan diprediksi tahun ini mulai beroperasi,” tambah Iwan.

Tercatat pembangunan PLTS di Pulau Sebira terletak disamping lapangan sepak bola dengan luas sekitar 4.900 meter
 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pemkab Kepulauan Seribu Persiapkan Pembangunan PLTS" ?