image 1

Tidung

Pokdakan Kerapu Selatan Pulau Lancang Sukses Panen Ikan

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 03 Sep 2020
Dilihat | 137x


Pokdakan Kerapu Selatan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu Selatan dan Kelompok Pembudidaya Ikan Lancang Kuning berhasil panen ikan kerapu cantang dan ikan kakap putih.

Hasil panen ikan sekitar 500 ekor dengan ukuran 500 gr-1 kg ini diraih, usai dilakukan pemeliharaan selama 6-10 bulan di masing-masing kelompok pembudidaya.

“Panen ini merupakan hasil dari kerja keras Pokdakan Kerapu Selatan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu Selatan dan Kelompok Pembudidaya Ikan Lancang Kuning ditengah pandemi Covid-19. Tentunya hal ini sangat positif sekali untuk memotivasi pembudidaya ikan lainnya di wilayah Kepulauan Seribu,” kata Kepala Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Devi Riana Sumanhti, Kamis (03/09/2020).

Devi menjelaskan, hasil panen ikan tersebut akan dibantu pemasarannya oleh Sudin KPKP Kepulauan Seribu agar bisa laku terjual, sehingga panen ikan dapat meringankan perekonomian warga.

“Ditengah pandemi Covid-19, pemasaran dari hasil panen ikan ini sulit dilakukan oleh pembudidaya ikan. Untuk itu Sudin KPKP Kepulauan Seribu membantu menjembatani untuk mencarikan pembeli saja, sedangkan untuk kesepakatan harga dan proses penyelesaian pembelian ikan, kita serahkan kepada pembudidaya ikan,” tambah Devi.
 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pokdakan Kerapu Selatan Pulau Lancang Sukses Panen Ikan" ?