image 1

Tidung

Pemkab dan TP PKK Kepulauan Seribu Distribusikan Bantuan Masker

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 09 Sep 2020
Dilihat | 106x


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu bersama TP PKK Kepulauan Seribu mendistribusikan bantuan masker untuk warga di Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari Kepulauan Seribu Selatan. 

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, pendistribusian masker ke Kelurahan Pulau Pari ini merupakan tindak lanjut program Gebrak Masker, sebagai bentuk kepedulian PKK kepada masyarakat Pulau Lancang dan Pulau Pari untuk mengkampanyekan kembali penggunaan masker secara masif di Kepulauan Seribu, agar terhindar dari wabah Covid-19.

"Gerakan bersama menggunakan masker ini penting untuk antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19," kata Junaedi, Rabu (09/09/2020).

Sementara itu, Ketua TP PKK Kepulauan Seribu, Rita Susanti Junaedi menambahkan, masker yang didistribusikan sebanyak 450 masker untuk dibagikan kepada warga, yang akan dikoordinir oleh kelurahan setempat melalui kader dasawisma.

“Kita terus sosialisasi gerakan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Kami juga melakukan pemberian makanan tambahan (PMT-red) bagi balita berupa kacang hijau, susu dan biskuit, untuk mendukung gizi balita agar tetap sehat, melalui Posyandu Pulau Lancang, karena selama Covid-19 kemungkinan asupan gizi balita berkurang," tandasnya.
 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pemkab dan TP PKK Kepulauan Seribu Distribusikan Bantuan Masker" ?