image 1

Tidung

PJLP Pertamanan dan Hutan Kota Kepulauan Seribu Lakukan Penebangan Pohon

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Saeful Bahri
Tanggal | 20 Sep 2020
Dilihat | 121x


Petugas PJLP Pertamanan dan Hutan Kota Kepulauan Seribu melakukan penebangan pohon di depan kantor Kabupaten Administrasi Jakarta Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka.

Kepala Unit Kerja Teknis (UKT) 2 Kepulauan Seribu, Sofyan mengatakan, penebangan pohon dilakukan untuk menindaklanjuti permintaan Bagian Umum Kabupaten, karena di khawatirkan pohon tersebut bisa membahayakan ASN dan warga sekitar.

"Dua pohon ditebang karena sudah terlalu tinggi, yang di khawatirkan roboh dan menimpa gedung kantor Kabupaten, ASN dan warga yang melintas," kata Sofyan, Minggu (20/09/2020).

Sofyan menambahkan, untuk penebangan pohon pihaknya mengerahkan 10 PJLP Pertamanan dan Hutan Kota, dibantu petugas cleaning service, Pamdal dan PJLP Kelurahan Pulau Panggang.

“Petugas menggunakan mesin potong khusus kayu dan didukung dengan kendaraan tangga hidrolik, sehingga bisa menjangkau ketinggian. Kedepan, petugas akan kembali menyisir pohon yang rawan tumbang sebab musim hujan sesuai dengan perkiraan BMKG masih akan berlanjut," tandasnya.
 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "PJLP Pertamanan dan Hutan Kota Kepulauan Seribu Lakukan Penebangan Pohon" ?