image 1

Tidung

Baznas Bazis Kepulauan Seribu Distribusikan Ratusan Kupon Satunan

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 24 Sep 2020
Dilihat | 69x


Baznas Bazis Kepulauan Seribu membagikan 260 kupon santunan kepada para Yatim Piatu, Dhuafa, Guru Madrasah dan Guru Taman Pendidikan Al-Qurán (TPQ) di setiap Pulau Penduduk.

Koordinator Wilayah Baznas Bazis Kepulauan Seribu, Ridwan Malik mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian program dari Jakarta Muharram Virtual Festival 2020 yang diadakan oleh Baznas Bazis DKI Jakarta, dan diharapkan dapat membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Salah satu tujuan pembagian kupon santunan ini tentu untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi, selain itu dengan sistem kupon Baznas Bazis berharap, nantinya akan ada efek perputaran ekonomi antar masyarakat,” kata Ridwan Malik, Kamis (24/09/2020)

Ridwan Malik mengungkapkan, dalam tataran teknisnya nanti masyarakat akan saling berbagi sama rata, mengingat masyarakat di Kepulaan Seribu berbeda dengan yang ada di Jakarta, yang bisa diklasifikasikan dengan jelas penerimanya.

“Tim Baznas Kepualaun Seribu datang ke masing-masing pulau, membagikan kupon kepada pihak kelurahan yang nantikan akan di bagikan langsung kepada mustahiq, yang berhak menerima sesuai data yang sudah dicacat oleh tim Baznas Bazis, meskipun pada prakteknya nanti akan berbeda” tuturnya.

Dalam pembagian kupon satunan tim Baznas Bazis Kepulaun Seribu kali ini membagikan 260 kupon satunan, dengan rincian 160 kupon satunan Anak Yatim, 60 kupon satunan Dhuafa, 20 kupon santunan Guru Madrasah, 20 kupon santunan Guru TPQ.

“Semoga program ini benar-benar bermanfaat dan dapat dirasakan oleh warga dan diharapkan nantinya mempunyai efek domino ekonomi terhadap masyarakat sekitar dengan berbelanja di warung tetangga,” tambah Ridwan.
 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Baznas Bazis Kepulauan Seribu Distribusikan Ratusan Kupon Satunan" ?