image 1

Tidung

Sudin SDA Kepulauan Seribu Sosialisasikan Pembangunan SPALD

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 01 Oct 2020
Dilihat | 94x


Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kepulauan Seribu melakukan sosialisasi pembangunan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik (SPALD) di Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara.

Sosialisasi yang digelar di rumah singgah Pulau Sebira, dihadiri Wakil Camat Kepulauan Seribu Utara, Andi Muchdar, Lurah Pulau Harapan, Adi Apandi dan pihak SDA Kepulauan Seribu serta RT/RW setempat.

Kasie Air Bersih dan Air Limbah Sudin SDA Kepulauan Seribu, Fajar Avisena mengatakan, sosialisasi pembangunan SPALD ini bertujuan agar dapat menghasilkan olahan berupa air yang memiliki baku mutu air limbah di Pulau Permukiman, Kepulauan Seribu.

"Supaya tersedianya sarana pengelolaan air limbah domestik di Pulau Sebira dan mengurangi pencemaran lingkungan, untuk kelestarian lingkungan pulau," kata Fajar, Kamis (01/10/2020).

Fajar menuturkan, pengerjaan pelaksanaan SPALD di Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan saat ini tengah dalam persiapan pihak ketiga.

"Pekerjaan akan dilakukan selama tiga bulan kedepan. Kami optimistis Desember 2020 selesai secara keseluruhan," terangnya.

Sementara itu, Lurah Pulau Harapan, Adi Apandi menambahkan, rencanaya pada tahun ini ada sebanyak 135 sambungan ke rumah warga, sedangkan sisanya akan disambungkan ke jaringan pada tahun yang akan datang.

"Sisanya akan disambung dengan anggaran swakelola tahun depan. Sesuai tujuannya menjaga air tanah dari pencemaran limbah domestik warga, sehingga lingkungan Pulau Sebira tetap terjaga baik," tandasnya.
 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin SDA Kepulauan Seribu Sosialisasikan Pembangunan SPALD" ?