image 1

Tidung

120 Rumah di Pulau Kelapa Dua Ditargetkan Tersambung SPALD

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Saeful Bahri
Tanggal | 02 Oct 2020
Dilihat | 94x


Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kepulauan Seribu menargetkan sebanyak 120 rumah di Pulau Kelapa Dua, Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara tersambung dengan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik (SPALD) pada Desember mendatang.

Kepala Seksi Air Bersih dan Air Limbah Suku Dinas SDA Kepulauan Seribu, Fajar Avisena mengatakan, pihaknya telah melakukan tahapan sosialisasi terhadap warga dalam persiapan pelaksanaan pembangunan SPLAD di Pulau Kelapa Dua.

"Sosialisasi telah dilakukan, kita akan segera lakukan proses pembangunan. Dengan adanya pengelolaan air limbah ini, akan membuat kelestarian lingkungan semakin terjaga," ujar Fajar, Jum'at (02/10/2020).

Sementara itu, Lurah Pulau Kelapa, Madi M Dali menambahkan, pembangunan SPALD di permukiman Pulau Kelapa Dua sangat kami dukung dan apresiasi.

“Tujuan pembangunan SPALD ini agar dapat menghasilkan olahan berupa air buangan yang memiliki baku mutu air limbah yang baik untuk lingkungan. Tentunya kami apresiasi apa yang dilakukan Sudin SDA Kepulauan Seribu terhadap warga,” tambahnya.
 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "120 Rumah di Pulau Kelapa Dua Ditargetkan Tersambung SPALD" ?