image 1

Tidung

Kabupaten Kepulauan Seribu Lakukan Verifikasi Lapangan di Dua Kelurahan

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 21 May 2021
Dilihat | 171x


Kabupaten Kepulauan Seribu melakukan verifikasi internal terkait persiapan keikutsertaan lomba Kota/Kabupaten Sehat 2021, yang akan dihelatkan pada Mei mendatang oleh Kemeterian Kesehatan RI dan Kementerian Dalam Negeri RI.

Tercatat verifikasi lapangan yang melibatkan Pemprov DKI Jakarta tersebut, dilakukan di Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, dan Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. 

Menurut Kasubag Kesehatan Masyarakat Biro Kesejahteraan Sosial (Kesos) Pemprov DKI Jakarta, Iswanto, hasil verifikasi lapangan dari 137 lokasi di dua kelurahan tersebut, masih ditemukan adanya 27 lokasi yang belum memenuhi persyaratan Open Decation Free (ODF) atau bebas BAB sembarangan. 

"Kami sangat mendukung dan masih ada waktu untuk pembinaan serta perbaikan, targetnya bisa selesai sebelum verifikasi secara nasional," terangnya, Jumat (21/05/2021). 

Sementara itu, Kasubag Kesejahteraan Masyarakat, Bagian Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Kepulauan Seribu, Latiful Syamsi menambahkan, dari verifikasi internal hari ini, diharapkan bisa menjadi bahan evaluasi dan perbaikan sebelum kelengkapan berkas persyaratan dikirm ke Mendagri RI. 

"Setelah perbaikan, kita akan kirimkan persyaratan sehingga saat verifikasi nasional akhir Mei mendatang sudah siap," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kabupaten Kepulauan Seribu Lakukan Verifikasi Lapangan di Dua Kelurahan" ?