image 1

Tidung

Puluhan Lansia di Kelurahan Pulau Kelapa Menerima Layanan Kesehatan

Kategori | Pemberdayaan Dan Kesehatan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 02 Mar 2023
Dilihat | 130x


Sebanyak 25 orang warga lanjut usia (lansia) di Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, mendapatkan layanan kesehatan dalam kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), yang diselenggarakan Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Lurah Pulau Kelapa, Muslim mengatakan, kegiatan posyandu ini dilakukan dengan melibatkan kader PKK, Dasawisma, petugas RPTRA Arung Palakka dan petugas kesehatan dari Puskesmas Kecamatan.

"Kegiatan ini rutin diadakan setiap bulan pada pekan ketiga, dengan sasaran tiap bulan sebanyak 25 lansia. Mereka datang bergiliran setiap bulannya," kata Muslim, Kamis (02/03/2023).

Muslim menjelaskan, dalam giat tersebut, para lansia yang hadir mendapatkan layanan kesehatan, mulai dari cek tubuh, tensi, gula darah, kolesterol, asam lambung dan sebagainya. Selain itu, ada monitoring tiap bulan dengan melakukan penimbangan, pengukuran tinggi badan dan lainnya.

"Para lansia ini selalu kami monitoring. Apabila ada yang tidak datang ke Posyandu, maka kita kunjungi ke rumahnya, agar mereka tetap mendapatkan pemeriksaan kesehatannya," ujarnya.

Muslim menambahkan, selain pemeriksaan kesehatan, para lansia juga diberikan makanan tambahan, seperti bubur kacang hijau dan telur rebus, agar mereka semangat datang untuk periksa kesehatannya.

"Kami tidak pernah lelah untuk mengajak lansia ini untuk datang ke Posyandu. Apabila ada lansia yang  susah untuk berjalan kita tetap membantu mereka dengan cara membonceng naik motor menuju Posyandu," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Puluhan Lansia di Kelurahan Pulau Kelapa Menerima Layanan Kesehatan" ?