image 1

Tidung

Puluhan Jakpreuner Ikuti Bazar Murah di Pulau Pramuka

Kategori | Perekonomian
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 11 Mar 2023
Dilihat | 279x


Sebanyak 35 Jakpreuner binaan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) memeriahkan event Bazar Murah, yang diselenggarakan Kabupaten Kepulauan Seribu di Pantai Sunrise, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Sabtu (11/03/2023).

Kepala Seksi Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kepulauan Seribu, Syamsul Hidayat mengatakan, bazar murah ini digelar dalam rangka menyambut Ramadan sekaligus untuk memeriahkan acara peresmian Pantai Sunrise.

"Kami menyiapkan 12 stan untuk 35 Jakpreneur dari Suku Dinas PPKUKM, KPKP, PPAPP hingga Parekraf," ujarnya.

Syamsul menjelaskan, bazar ini juga digelar dengan tujuan mengenalkan lebih luas lagi produk-produk Jakpreneur kepada warga maupun wisatawan. Sehingga ke depannya dapat mendorong masyarakat agar lebih mencintai produk lokal.  

"Beragam produk unggulan yang disajikan mulai dari kuliner fashion hingga kerajinan tangan," tuturnya.

Sementara itu, Lurah Pulau Panggang, Muhammad Faqih menyampaikan, warga sangat antusias dengan bazar murah yang menyediakan kebutuhan pokok. Pihaknya juga berharap, kehadiran bazar murah tersebut dapat meningkatkan pendapatan, serta membuka peluang usaha bagi masyarakat pulau.

"Dalam acara ini tidak hanya warga lokal yang hadir, tetapi wisatawan dari daerah. Semoga mereka bisa menyebarluaskan produk UKM Kepulauan Seribu," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Puluhan Jakpreuner Ikuti Bazar Murah di Pulau Pramuka" ?