image 1

Tidung

Bazar di Pulau Harapan Berhasil Meraup Omzet Hingga Belasan Juta Rupiah

Kategori | Perekonomian
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 22 Mar 2023
Dilihat | 228x


Bazar Kota/Kabupaten yang diselenggarakan Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Sudin PPKUKM) Kepulauan Seribu di Taman Terpadu Widya Bahari, Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, berhasil meraup omzet hingga belasan juta rupiah.

Menurut Kepala Seksi Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu, Syamsul Hidayat mengatakan, bazar yang diselenggarakan sejak 20-21 Maret 2023 berhasil meraup omzet sebesar Rp 12.624.000.

“Kegiatan tersebut digelar serentak di lima kota dan kabupaten DKI Jakarta, dalam rangka pemberdayaan pelaku UMKM serta pengembangan kewirausahaan terpadu yang terdaftar di Kepulauan Seribu Utara. Ini kegiatan bazar pertama di awal tahun. Omzet penjualan bazar selama dua hari mencapai Rp 12.624.000. Perolehan ini menunjukan kegiatan bazar masih diminati warga," ujarnya, Rabu (22/03/2023).

Syamsul menjelaskan, kegiatan bazar ini akan digelar berkelanjutan di enam kelurahan di Kepulauan Seribu agar bisa memfasilitasi pelaku UMKM untuk mempromosikan produk mereka.

"Awal seminggu puasa kami akan gelar lagi bazar seperti ini di Pulau Tidung. Jadi kegiatan ini kami adakan bergilir. Semoga antusias warga lebih tinggi dan omzet yang diperoleh lebih banyak lagi," katanya.

Sementara itu, Ketua Kader TP PKK Pulau Harapan, Sri Hartini mengutarakan, selama dua hari, permintaan berhasil meraup omzet sebesar Rp 425.000. Adapun produk yang ditawarkan mulai dari aneka kerupuk ikan, stik cumi, ikan asin, kripik peyek, kerupuk rengginang hingga kue basah dan lainnya.

" Alhamdulillah, meskipun omzet yang dicapai tidak banyak, tapi kami sangat senang karena bisa ikut partisipasi memeriahkan kegiatan ini," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Bazar di Pulau Harapan Berhasil Meraup Omzet Hingga Belasan Juta Rupiah" ?