image 1

Tidung

Kabupaten Kepulauan Seribu dan BI Hadirkan Layanan Penukaran Uang Baru

Kategori | Perekonomian
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 05 Apr 2023
Dilihat | 228x


Kabupaten Kepulauan Seribu bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) DKI Jakarta, mengadakan program kas keliling penukaran uang  baru yang ada di pulau penduduk.

Menurut Penanggung Jawab Program Kas Keliling BI Kepulauan Seribu, Alhamdi Alfi Fajri, kegiatan ini dalam rangka sosialisasi uang kertas baru tahun emisi (TE) 2022, sekaligus  mengedarkan uang pecahan kecil untuk menyambut Idul Fitri.

"Tradisi warga Indonesia saat hari raya adalah berbagi THR, jadi kami membawa uang pecahan mulai dari pecahan Rp 20 ribu ke bawah, untuk bisa ditukarkan oleh warga. Sosialisasi uang TE 2022 dan penukaran uang ini sangat disambut antusias warga Pulau Seribu," katanya, Rabu (05/04/2023).

Alfi menambahkan, pendistribusian program uang baru ini diselenggarakan bersama Bank Rakyat Indonesia (BRI). Uang baru yang disiapkan di Kepulauan Seribu sebanyak Rp 3,2 miliar, untuk didistribusikan ke empat pulau penduduk.

"Kami sudah distribusikan di tiga pulau, yaitu Pulau Tidung, Pulau Harapan, dan Pulau Kelapa, hari ini terakhir di Pulau Panggang. Kami buka sejak pukul 09.00-11.00 WIB. Warga pun mayoritas menukarkan uang pecahan Rp 5 ribu dan Rp 2 ribu," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga RT 06/01 Pulau Harapan, Salma (58) mengungkapkan, dirinya baru mengetahui uang TE 2022 dan langsung menukarkan uang pecahan baru sebanyak Rp 500 ribu.

“Program keliling BI ini sudah ada sejak dulu, namun vakum saat pandemi. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga, karena tidak perlu ke darat untuk menukarkan uang,” tambahnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kabupaten Kepulauan Seribu dan BI Hadirkan Layanan Penukaran Uang Baru" ?