image 1

Tidung

Puluhan Pelaku UKM Kepulauan Seribu Ikuti Bazar Ramadan

Kategori | Perekonomian
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 13 Apr 2023
Dilihat | 338x


Sebanyak 25 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Kepulauan Seribu, ikut meramaikan Bazar Ramadan di halaman kantor Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kamis (13/04/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan sejak 12-13 April tersebut, berlangsung mulai pukul 09.00-17.00 WIB.

Kepala Seksi Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kepulauan Seribu, Syamsul Hidayat mengatakan, 25 peserta UKM ini merupakan binaan Sudin PPKUKM dan Jakpreneur se-Kabupaten Kepulauan Seribu. Dalam bazar ini, pelaku UKM banyak menjual aneka produk kuliner,  seperti aneka kue Lebaran, makanan siap saji, sembako, fashion, kerajinan tangan dan sebagainya.

"Bazar Ramadan ini kegiatan lanjutan, sebelumnya sudah kita adakan di Pulau Harapan. Kami juga melibatkan Pasar Jaya untuk menyajikan produk kebutuhan pokok, seperti beras, tepung, gula dan lainnya," ujar Syamsul.

Syamsul menambahkan, bazar ini salah satu upaya pemerintah membantu menggerakkan roda perekonomian warga. Sekaligus mempromosikan produk lokal serta memenuhi produk kebutuhan puasa hingga menjelang Idul Fitri.

"Antusias warga cukup baik, sejak siang tadi sudah ramai dikunjungi warga. Mudah-mudahan besok warga yang datang lebih banyak lagi, sehingga omset Bazar Ramadan kali ini bisa lebih banyak dibandingkan sebelumnya," ungkapnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Puluhan Pelaku UKM Kepulauan Seribu Ikuti Bazar Ramadan" ?