image 1

Tidung

TP PKK Kepulauan Seribu Selenggarakan Bazar Ramadan

Kategori | Pemberdayaan Dan Kesehatan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 13 Apr 2023
Dilihat | 233x


Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kepulauan Seribu mengadakan Bazar Ramadan di Gedung Mitra Praja, Jakarta, Kamis (13/04/2023).

Menurut Ketua TP PKK Kepulauan Seribu, Rita Susanti, bazar ini akan digelar selama satu pekan untuk mempermudah para ASN dan warga yang ingin memenuhi kebutuhan pangan menjelang Lebaran.

“Harga yang ditawarkan dalam bazar ini di bawah harga pasaran. Adapun produk yang dijual seperti peyek kacang dan teri Rp 50 ribu per toples, kue lebaran mulai dari harga Rp 50-65 ribu, keripik sukun dari harga Rp 15-20 ribu hingga paket sembako dengan harga Rp 125 ribu. Semoga bazar ini dapat menambah pendapatan kader PKK sekaligus memicu semangat mereka," tandasnya.

Terlihat dalam kegiatan bazar tersebut, para ASN Kabupaten Kepulauan Seribu dan warga turut serta memeriahkan bazar yang menjual aneka kue Lebaran, paket sembako dan makanan khas Kepulauan Seribu.

Hadrian, ASN Bagian Keuangan Kepulauan Seribu menilai, bazar ini sangat menarik karena menyediakan beragam jenis produk makanan pulau mulai dari keripik sukun, ikan asin hingga stik cumi.

"Total belanjaan saya tadi sekitar Rp 400 ribu. Saya beli banyak ikan asin, karena keluarga di rumah suka dan ada beberapa nanti saya bagikan juga. Saya juga beli beberapa kue kering untuk Lebaran," katanya.

Hadrian mengaku, produk yang disediakan dalam bazar ini cukup banyak dan relatif murah. Selain itu, dengan membeli produk PKK dapat membantu penghasilan tambahan para ibu sekaligus memicu semangat mereka untuk lebih kreatif.

"Saya juga mengajak para ASN lainnya untuk mendatangi dan belanja produk PKK ini agar ibu-ibu PKK lebih semangat lagi," serunya.

Sementara itu, Reni (38), salah satu pengunjung mengaku senang karena dalam bazar ini disajikan berbagai makanan dan sembako untuk kebutuhan menjelang Lebaran.

"Saya beli kue nastar, keripik peyek, kacang goreng dan keripik sukun. Totalnya saya belanja habis Rp 150 ribu," tuturnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "TP PKK Kepulauan Seribu Selenggarakan Bazar Ramadan" ?