image 1

Tidung

Cuti Bersama Lebaran Tahun 2023, Puluhan Ribu Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

Kategori | Pariwisata
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 26 Apr 2023
Dilihat | 280x


Selama cuti bersama Lebaran tahun 2023, sebanyak 29.720 pengunjung menyambangi wilayah Kepulauan Seribu untuk liburan ke sejumlah objek wisata di Kepulauan Seribu.

Puluhan ribu wisatawan mancanegara dan nusantara tersebut menyeberang melalui pelabuhan-pelabuhan ke beberapa pulau.

"Rinciannya, 29.266 wisatawan nusantara dan 454 wisatawan mancanegara. Mereka masuk melalui dermaga Marina Ancol, Kali Adem, Tanjung Pasir dan dermaga Cituis," kata Kepala Sudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu, Sonti Pangaribuan, Rabu (26/04/2023).

Sonti menilai, para wisatawan datang untuk mengunjungi berbagai pulau yang ada di Kepulauan Seribu, yaitu pulau penduduk yang memiliki destinasi wisata menarik dan pulau resort yang memiliki pesona tersendiri.

"Kabupaten Kepulauan Seribu sendiri telah menghadirkan beberapa destinasi wisata menarik di pulau penduduk, seperti Kampung Jepang di Pulau Untung Jawa, Jembatan Cinta di Pulau Tidung, Pantai Sunrise di Pulau Pramuka dan masih banyak lainnya," tuturnya.

Sonti menambahkan, peningkatan kunjungan wisatawan terjadi pada H+2 Lebaran, sebanyak 8.768 wisatawan.

"Mereka rata-rata menghabiskan liburan Lebaran bersama keluarga sambil menikmati keindahan panorama indah bawah laut, bahkan ada yang camping," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Cuti Bersama Lebaran Tahun 2023, Puluhan Ribu Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu" ?