image 1

Tidung

Pelabuhan Muara Angke Sibuk Layani Penumpang

Kategori | Umum
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 27 Apr 2023
Dilihat | 947x


Sejak H+4 Lebaran, jumlah keberangkatan dan kedatangan penumpang di Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara terus ramai.

Bahkan di H+2 Lebaran jumlah kedatangan dan keberangkatan penumpang mencapai 6.798 orang.

Kepala Pelabuhan Muara Angke, Unit Penyelenggara Pelabuhan Daerah (UPPD) I Dishub DKI Jakarta, Ahmad Gozali mengatakan, jumlah penumpang yang berangkat dan datang sejak Lebaran mengalami peningkatan yang pesat, di mana jumlah keberangkat hingga H+3 Lebaran mencapai 11.847 orang dan kedatangan mencapai 8.975 orang.

"Untuk hari ini, H+4 Lebaran jumlah penumpang yang berangkat tadi pagi mencapai 1.860 orang dan pendatang hingga siang ini sudah capai 980 orang, kemungkinan akan bertambah hingga sore nanti," kata Gozali, Kamis (27/04/2023).

Gozali menambahkan, dengan melonjaknya penumpang saat H+2 dan H+3 Lebaran, pihaknya membuat dua trip perjalanan. Dengan kapal berangkat sekitar 20 armada.

Mayoritas warga yang berangkat dan datang dari pulau berpenduduk, seperti Pulau Kelapa, Pulau Pramuka, Pulau Tidung dan Pulau Untung Jawa.

"Kami perkirakan akan terjadi peningkatan pengunjung kembali saat pekan besok, karena ada libur nasional. Tentunya kami mengimbau kepada warga untuk membeli tiket secara online, untuk menghindari antrian dan tetap menjaga barang saat perjalanan," ujarnya.

Sementara itu, Yanti (30) salah satu pemudik dari Pulau Kelapa yang menggunakan kapal tradisional mengatakan, Lebaran tahun ini cukup ramai pemudik dan wisatawan yang berkunjung ke pulau. Selama perjalanan tidak ada kendala, untuk pemesanan tiket juga mudah dan lancar.

"Saya pulang sejak H-3 Lebaran dan baru balik lagi hari ini. Saya bersama keluarga pulang pergi menggunakan kapal tradisional tidak ada kendala, walaupun saat pulang sangat ramai sekali di kapal," ungkapnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pelabuhan Muara Angke Sibuk Layani Penumpang" ?