image 1

Tidung

Pariwisata di Pulau Pramuka Kembali Bergeliat

Kategori | Pariwisata
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 30 Apr 2023
Dilihat | 142x


Kunjungan wisatawan di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara setahap demi setahap mulai bergeliat kembali, serta memacu roda perekonomian warga setempat.

Menurut Lurah Pulau Panggang, Muhammad Fakih Burhanudin, wisatawan meningkat 100 persen pada saat liburan Lebaran tahun 2023, bila dibandingkan dengan hari libur biasa.

“Pada libur Lebaran tahun sebelumnya warga masih dibatasi untuk melakukan kegiatan dampak pandemi Covid-19. Namun, pada libur Lebaran tahun 2023 dengan pandemi yang sudah terkendali, sehingga warga tidak dibatasi untuk melakukan kegiatan yang dapat mengundang keramaian,” tuturnya, Minggu (30/04/2023).

Fakih mengaku, lonjakan kunjungan wisatawan tersebut berdampak positif pada sektor usaha akomodasi, transportasi, penginapan serta makanan dan minuman yang ada di Pulau Pramuka.

“Selain itu, berdampak juga pada pertumbuhan usaha mikro, kecil, dan menengah yang bergerak pada sektor cenderamata serta jenis lainnya untuk dijadikan oleh-oleh khas dari Pulau Pramuka,” jelasnya.

Fakih berharap, kunjungan wisatawan akan terus meningkat dan pariwisata Pulau Pramuka semakin terkenal, sehingga mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Pulau Pramuka, terutama pada sektor usaha akomodasi, transportasi, dan kuliner di Pulau Pramuka.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pariwisata di Pulau Pramuka Kembali Bergeliat" ?