image 1

Tidung

Puluhan Nelayan Kelurahan Pulau Harapan Ikuti Lomba Mancing

Kategori | Olahraga
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 01 May 2023
Dilihat | 188x


Sebanyak 25 nelayan mengikuti lomba Mancing Piala Lurah, yang diselenggarakan Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Senin (01/05/2023).

Lomba yang diselenggarakan secara gratis tersebut, bertujuan untuk memperingati Hari Buruh Nasional 2023.

"Area mancing pun sudah ditentukan oleh panitia, yaitu sekitar Area Timur Pulau Belanda sampai Pulau Peniki, kemudian, untuk satu kapal hanya boleh terdiri dari tiga orang peserta," kata Lurah Pulau Harapan, Muhammad Yusuf.

Yusuf menjelaskan syarat dari perlombaan mancing ini adalah para peserta kembali ke dermaga pada pukul 15.00 WIB, apabila lewat dari hitungan 5 menit maka timbangan ikan tangkapannya akan dikurangi satu kilogram per lima menit.

"Apabila berat atau bobot hasil mancing ikan peserta ada yang sama, maka dilakukan penilaian berdasarkan jenis ikan yang didapat. Jadi kami ingatkan kepada peserta untuk tidak melanggar aturan agar hasil tangkapannya lebih banyak dan tidak dikurangi. Lomba ini juga sebagai ajang silahturahmi antar warga yang usai Lebaran," ucap Yusuf.

Yusuf menambahkan, bagi pemenang dalam lomba mancing ini akan mendapat uang pembinaan sebesar Rp 2 juta untuk juara, Rp 1,5 juta peringatan kedua dan Rp 1 juta untuk peringkat ketiga. Selain itu, juga ada juara harapan dengan hadiah sebesar Rp 500 ribu.

"Peserta sangat antusias sekali, Alhamdulillah cuaca bagus dan tenang. Selain uang pembinaan peserta juga mendapatkan tropi dan piagam penghargaan. Diharapkan kegiatan ini berkelanjutan," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Puluhan Nelayan Kelurahan Pulau Harapan Ikuti Lomba Mancing" ?