image 1

Tidung

Jaga Kelestarian Alam di Kepulauan Seribu, PHE OSES Rangkul BTNKpS

Kategori | Umum
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 02 May 2023
Dilihat | 197x


PT Pertamina Hulu Energi Offshore South East Sumatera (PHE OSES) merangkul Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu (BTNKpS) untuk menjaga kelestarian alam.

Bentuk kerja sama ini dituangkan dalam penandatanganan kesepakatan yang dilakukan Antonius Dwi Arinto selaku General Manager (GM) PHE OSES dan Kusminardi sebagai Kepala BTNKpS.

“Penandatanganan kesepakatan ini merupakan wujud kerja sama yang baik antar instansi untuk dapat menjaga kelestarian alam di Kawasan Taman Nasional Kepulauan Seribu”, ujar Antonius dalam keterangan tertulis, Selasa (02/05/2023).

Melalui kerja sama strategis ini, PHE OSES akan menjalankan kegiatan bersama dengan BTNKpS, mencakup pelestarian terumbu karang, penyu sisik, dan ekosistem di BTNKpS, juga mencakup pemeliharaan dan pengamanan terhadap anjungan lepas pantai Duma-A yang dikelola PHE OSES.

“Kerja sama ini dapat berjalan dengan baik, sehingga dapat memberikan manfaat bagi banyak pihak dan memberikan kemajuan untuk kelestarian di Kawasan Taman Nasional Kepulauan Seribu,” kata Kusminardi.

Kerja sama ini tidak terlepas dari keberadaan platform Duma – A yang masuk di wilayah BNTKpS. Anjungan yang terletak di sebelah barat daya Pulau Dua Barat ini sudah ada sejak 1982 dan merupakan aset strategis pemerintah sehingga diperlukan legalitas hukum untuk menjaga aset tersebut. Untuk itu, kerjasama kedua belah pihak dilakukan melalui mekanisme kerjasama pembangunan strategis tidak dapat terelakkan dalam rangka pemanfaatan minyak dan gas bumi.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Jaga Kelestarian Alam di Kepulauan Seribu, PHE OSES Rangkul BTNKpS" ?