image 1

Tidung

Pelatihan Seni Tari Nusantara di Kepulauan Seribu Selesai Diselenggarakan

Kategori | Seni Dan Budaya
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 08 May 2023
Dilihat | 104x


Sudin Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Seribu telah menyelesaikan kegiatan pelatihan Seni Tari Nusantara di 6 wilayah kelurahan.

Kegiatan yang diselenggarakan selama sepekan, telah selesai dilaksanakan dengan memberikan sertifikat kepada peserta tari nusantara.

Kasi Pembinaan Pemanfaatan, Sudin Kebudayaan Kepulauan Seribu, Triyadi Purnomo mengatakan, pelatihan Seni Tari Nusantara telah dilaksanakan di 6 kelurahan di wilayah Kepulauan Seribu.

"Kita berikan mereka sertifikat sebagai peserta pelatihan seni tari nusantara 2023," ujarnya, Senin (08/05/2023).

Triyadi menilai, peserta pelatihan Seni Tari Nusantara dari Kepulauan Seribu sangat bersemangat dan antusias dalam mengikuti dan mempelajari materi tari yang diberikan oleh pelatih.

“Semoga ke depannya peserta dapat berkarya dan mengembangkan potensi seni budaya yang ada di Kepulauan Seribu, serta memajukan kebudayaan Kabupaten Kepulauan Seribu," katanya.

Triyadi menambahkan, para peserta tari dapat menampilkan tarian yang dipelajari di event atau acara di Kabupaten Kepulauan Seribu, serta dapat menjadi inspirasi.

"Kegiatan ini dapat menjadi motivasi untuk membuat karya tari yang mengangkat seni budaya dan tradisi yang ada di Kepulauan Seribu, sehingga dapat dikenali dan berkembang," harapnya.

Sementara itu, Ayu Putri Cahyani, salah seorang peserta pelatihan Seni Tari Nusantara di Kelurahan Pulau Panggang menyampaikan, bahwa dirinya dan teman satu pelatihan menyambut baik dan berterimakasih kepada Sudin Kebudayaan Kepulauan Seribu.

“Semoga pelatihan ini dapat bermanfaat ke depannya, terutama dalam kegiatan event atau acara kunjungan pejabat,” tambahnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pelatihan Seni Tari Nusantara di Kepulauan Seribu Selesai Diselenggarakan" ?