image 1

Tidung

PMR Kepulauan Seribu Ikuti Jumbara Nasional

Kategori | Pemberdayaan Dan Kesehatan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 10 May 2023
Dilihat | 119x


Sebanyak 12 anggota Palang Merah Remaja (PMR) Kepulauan Seribu, mengikuti kegiatan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Nasional ke-IX, yang diselenggarakan di Provinsi Lampung pada 2 Juli mendatang.

Ketua PMI Kepulauan Seribu, Fahrullah mengatakan, 12 anggota PMR Kepulauan Seribu yang dikirim merupakan tingkat mula atau SD, madya (SMP) dan wira (SMA) yang merupakan perwakilan dari sekolah-sekolah di Kepulauan Seribu.

"Hari ini mereka tengah mengikuti pemusatan latihan kelas dan latihan lapangan di PMI Provinsi DKI Jakarta selama satu bulan," ujar Fahrullah, Rabu (10/05/2023).

Fahrullah menambahkan, para peserta diberikan pembekalan terkait dengan materi yang akan dilombakan, seperti pertolongan pertama, perawatan keluarga dan water rescue.

"Diharapkan perwakilan PMR Kepulauan Seribu bisa meraih juara dan mengharumkan nama PMI DKI Jakarta maupun PMI Kepulauan Seribu," tuturnya.

Sementara itu, Aulia Nur Azazizah (15) anggota PMR SMAN 69 Jakarta mengatakan, dirinya bangga dan senang bisa mengikuti Jumbara PMR Nasional tahun ini di Lampung, karena ini merupakan kesempatan dan pengalaman pertama kalinya.

"Semoga bisa memberikan yang terbaik untuk Kepulauan Seribu di tingkat Jumbara Nasional," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "PMR Kepulauan Seribu Ikuti Jumbara Nasional" ?