image 1

Tidung

Sudin Nakertransgi Kepulauan Seribu Selenggarakan Pelatihan Operator Komputer di Pulau Tidung

Kategori | Pemberdayaan Dan Kesehatan
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 11 May 2023
Dilihat | 151x


Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi (Sudin Nakertransgi) Kepulauan Seribu, menggelar pelatihan Operator Komputer di SMK Negeri 61 Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.

Kegiatan pelatihan ini akan berlangsung selama 22 hari, mulai 10 Mei-12 Juni 2023 mendatang.

Kepada Sudin Nakertransgi Kepulauan Seribu, Zahrul Wildan mengatakan, pelatihan reguler operator komputer ini menyasar para pelajar, yang baru saja menyelesaikan pendidikan formal dan pencari pekerjaan.

"Totalnya ada 10 peserta dengan jumlah instruktur dua orang. Semoga kegiatan ini mampu memberikan keterampilan kepada pencari kerja," ujarnya, Kamis (11/05/2023).

Zahrul menuturkan, anggaran pelatihan reguler ini menggunakan dana APBD DKI Jakarta Tahun 2023. Pelatihan kejuruan di Kepulauan Seribu ini tidak hanya difokuskan pada bidang operator komputer, namun ada 10 pelatihan lainnya yang akan diadakan tahun ini.

"Rencananya bulan ini akan ada empat pelatihan yang diberikan secara gratis. Kami ingin peserta mengikuti pelatihan sesuai bakat dan keinginan," terangnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin Nakertransgi Kepulauan Seribu Selenggarakan Pelatihan Operator Komputer di Pulau Tidung" ?