image 1

Tidung

Sudin KPKP Kepulauan Seribu Vaksinasi Puluhan HPR di Pulau Pramuka

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 14 May 2023
Dilihat | 135x


Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Kabupten Kepulauan Seribu, telah melakukan vaksinasi dan sterilisasi terhadap 85 hewan penular rabies (HPR) di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Sudin KPKP Kabupten Kepulauan Seribu, Devi Lidya mengatakan, kegiatan ini bersinergi dengan Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan dan Peternakan Dinas KPKP DKI Jakarta, yang berlangsung sejak 11-12 Mei. Pelayanan sterilisasi dan vaksinasi ini diberikan secara gratis, bagi kucing-kucing berpemilik dan tak berpemilik.

"Selama dua hari ini kami berhasil menyuntik vaksin 85 ekor kucing, terdiri dari jantan 56 ekor dan betina 29 ekor. Serta, steril 80 ekor kucing terdiri dari 54 ekor jantan dan 26 ekor betina," ujar Devi, Minggu (14/05/2023).

Devi menjelaskan, terdapat sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh kucing yang ingin disterilisasi maupun divaksinasi, yakni kondisi sehat, berumur lima bulan sampai 4,5 tahun, serta beratnya minimal dua kilogram dan lainnya.

"Layanan gratis ini juga sebagai bentuk apresiasi kami bagi pemilik kucing yang peduli terhadap kesehatan hewan peliharaan mereka. Sekaligus, menyelesaikan permasalahan kucing-kucing tidak berpemilik yang terus meningkat dan pengendalian penyakit rabies di Kepulauan Seribu," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin KPKP Kepulauan Seribu Vaksinasi Puluhan HPR di Pulau Pramuka" ?