image 1

Tidung

Petugas Sudin Gulkarmat Berhasil Evakuasi Ular Sanca di Kelurahan Pulau Pari

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 15 May 2023
Dilihat | 540x


Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, berhasil mengevakuasi ular sanca sepanjang empat meter di Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Perwira Piket Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Ahmad Sadeli menjelaskan, keberadaan ular ini dilaporkan warga saat berada di dalam saluran pembuangan air kamar mandi.

"Untuk mengevakuasi ular tersebut, kami mengerahkan tiga personel rescue. Akhirnya ular tersebut berhasil dievakuasi dalam waktu kurang dari 10 menit," kata Sadeli Senin (15/05/2023).

Sadeli menambahkan, untuk mengevakuasi ular tersebut petugas dibantu dua alat kuda besi. Saat ini ular tersebut sudah diamankan di pos jaga agar tidak membahayakan warga setempat.

"Kami juga mengimbau kepada warga, apabila menemukan hal yang mencurigakan, membahayakan atau membuat resah masyarakat segera melaporkan, tidak butuh waktu lama kami akan segera datang," terangnya.

Sementara itu, warga RW 03, Umar (58) menyampaikan terima kasih dan apresiasi respon petugas Sudin Gulkarmat, yang bergerak cepat mengevakuasi ular sanca tersebut. Menurutnya, ular tersebut bersembunyi di saluran pembuangan air kamar mandi sejak dini hari.

"Alhamdulilah berjalan lancar, dengan respon cepat petugas, sehingga ular sanca dapat ditangkap tidak sampai membahayakan warga lainnya," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Petugas Sudin Gulkarmat Berhasil Evakuasi Ular Sanca di Kelurahan Pulau Pari" ?