image 1

Tidung

Petugas Sudin SDA Kepulauan Seribu Membangun Tiga Sumur Resapan di Pulau Pramuka

Kategori | Pembangunan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 15 May 2023
Dilihat | 180x


Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kepulauan Seribu membangun tiga sumur resapan di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Sudin SDA Kepulauan Seribu, Hendri mengatakan, pekerjaan pembuatan sumur resapan menindaklanjuti permintaan warga di RT 04/05 Kelurahan Pulau Panggang, terkait adanya genangan saat turun hujan deras yang kerap mengganggu aktifitas masyarakat sekitar.

"Permintaan warga langsung kita tindaklanjut dan respon baik, mulai pengerjaan hari ini dengan estimasi lama pengerjaan sekitar 14 hari kerja atau akhir bulan Mei," ujarnya, Senin (15/05/2023).

Hendri menjelaskan, dalam pekerjaan ini pihaknya mengerahkan sebanyak sembilan personel untuk melakukan penambahan jaringan pipa dan pembangunan tiga sumur resapan.

"Pipa jaringan tersebut menggunakan material pipa paralon enam inci dengan panjang mencapai 20 m. Pipa tersebut akan menyambungkan antara tiga sumur yang masing-masing memiliki diameter 40×40×50 cm menyesuaikan jalan dan genangan air. Semoga tidak ada kendala cuaca sehingga bisa terealisasi sesuai target," tuturnya.

Hendri berharap, setelah pembangunan ini tidak ada lagi genangan di lokasi saat musim hujan dan masyarakat tidak membuang sampah sembarangan.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Petugas Sudin SDA Kepulauan Seribu Membangun Tiga Sumur Resapan di Pulau Pramuka" ?